Pencarian

Advertisement

PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Jokowi : Ini Saatnya.



    Jakarta - Kabarkebumen.com, Presiden Jokowi menghadiri langsung pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP di Pemilu 2024. Jokowi menyatakan memang sudah seharusnya rakyat Indonesia tahu pasangan calon Presiden dan Cawapres sejak sekarang. Jokowi mengatakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 sudah sangat dekat. Rakyat harus diberikan kesempatan yang memadai untuk menilai para pasangan capres-wapres dan menentukan pilihannya.

"Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal pasangan capres dan wapres," kata Jokowi, Jumat (21/4/2023)

    Presiden mengapresiasi langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan pilihan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden yang diajukan oleh PDI-P. "Saya yakin rakyat Indonesia makin dewasa menentukan pilihannya. Semoga pilpres 2024 berjalan demokratis dan terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju adil dan makmur," kata Jokowi.

    Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partai. Hal ini disampaikan melalui Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan melalui channel YouTube. "Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDIP," kata Mega, Jumat, (21/4/2023).

    Lebih lanjut, Mega mengatakan bahwa pendidikan politik dan kaderisasi PDIP mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url